Annisa Pratiwi Perwakilan Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023

SHARE

Provinsi Bengkulu dengan julukannya “Bumi Rafflesia” ditunjuk menjadi tuan rumah dalam acara Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 5 November 2023

Kegiatan Nasional yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Annisa Pratiwi dari Kabupaten Bangka Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Bangka Belitung berhasil lolos sebagai Putri Budaya Prov Kep Bangka Belitung di Tingkat Nasional.

Sebelum melangkah ke Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023, rangkaian seleksi sudah Annisa ikuti selama kurang lebih 1 bulan dari menyiapkan berkas, wawancara, tugas, challenge, video dan lainnya telah selesai dilaksanakan sampai akhirnya Annisa Pratiwi dinobatkan menjadi Winner Putri Budaya Bangka Belitung 2023 yang otomatis dikirim untuk berkompetisi ke ajang Nasional.

Banyak persiapan yang harus disiapkan dari pakaian adat Bangka Belitung, mental, kesehatan dan bentuk sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah cara untuk mempersiapkan diri melangkah ke Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023. Tantangan demi tantangan berhasil saya hadapi, Materi tentang Kebudayaan, Personal Branding, Public Speaking, Catwalk Dll sangat penting. Ini lah saatnya untuk pemuda berdampak bagi negeri untuk memajukan dan melestarikan Kebudayaan Indonesia.

“Motivasi saya mengikuti kompetisi ini karena cinta pada budaya yang ada di Indonesia serta sebagai generasi muda ingin melestarikan adat dan budaya yang ada di Indonesia terkhusus Bangka Belitung.  Saya berharap agar bisa mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023. Saya mohon dukungan dan doa dari semua agar bisa menjadi pemenang mewakili Provinsi Kep Bangka Belitung dengan cara voting, like, komen dan share di postingan Putra-Putri Budaya Indonesia.” Ujar Annisa.

Dengan adanya kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk Universitas Bangka Belitung terutama Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi yang mana kedepannya hal ini dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa lainnya untuk dapat terus mengembangkan potensi diri.