Rizwana Terpilih sebagai Delegasi Kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia Aspeksindo Tahun 2023

SHARE

Kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia Aspeksindo  Tahun 2023 Angkatan III yang berlangsung pada tanggal 11 Agustus – 17 Agustus 2023 di DKI Jakarta bertempat di Hotel Sofyan serta diKementrian. Kegiatan ini merupakan wadah yang sangat baik untuk para kaula muda untuk dapat menjadi perwakilan didaerahnya masing–masing sebagai ajang menunjukan kelebihan dibidang maritim dari daerahnya yang ada di seluruh Indonesia.

Jumlah peserta yang mendaftar sebanayak 651 peserta, Rizwana Fitriani Subrata lolos seleksi menjadi salah satu dari 100 peserta terpilih. Rizwana Fitriani Subrata yang merupakan Mahasiswa Aktif Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi Universitas Bangka Belitung terpilih menjadi delegasi resmi dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dalam ajang prestisius, Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) Angkatan ke–3 sekaligus pemilihan Duta Maritim Indonesia tahun 2023, sebagai Duta Maritim Indonesia delegasi Kabupaten Bangka.

Bentuk kegiatan ini di antaranya kelas pemberian materi dan studi strategis ke lembaga pemerintah dan tempat berbasis kebaharian dan atau kemaritiman yang menghadirkan beberapa Narasumber ahli dalam bidangnya, salah satunya adalah Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Sebagai delagasi perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rizwana Fitriani Subrata memberikan tanggapannya mengenai program SDMI yang diselenggarakan oleh ASPEKSINDO. Ia mengatakan “kegiatan ini memberikan manfaat buat kita khususnya pemuda pemudi agar memberikan perhatian lebih mengenai kawasan pesisir kita mengingat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga merupakan salah satu provinsi kepulauan” serta ia pun menyatakan harapan kedepannya untuk kegiatan ini “harapan saya dengan terpilihnya saya sebagai duta maritim dapat mengajak serta mengsosialisasikan mengenai betapa pentingnya kita sebagai generasi muda untuk mengetahui  serta melakukan diskusi terkait isu maritim yang ada”.

Dengan adanya kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk Universitas Bangka Belitung terutama Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi yang mana kedepannya hal ini dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa lainnya untuk dapat terus mengembangkan potensi diri.